Selasa, 10 Juni 2014

Tips Mengatur Griya Mungil

real estate ideasMemiliki graha kecil dgn ukuran lahan sekitar 100 meter persegi tidak berarti menjadi perkara menjadikannya mempesona. Rumah mungil tetap cocok sekiranya Kau tahu, cara yang efektif untuk menyiasatinya.

Kunci kepuasan tinggal dalam sebuah hunian dengan lahan yang cukup terbatas ialah si pemilik bangunan harus memberikan perhatian pada pembagian ruangan berdasar pada fungsinya. Keperluan akan bilik di dalam griya mungil harus diatur secara jitu dan efisien.

Ijinkan saya berbagi sejumlah langkah yang bisa Kau pertimbangkan:

1. Manfaatkan Ruang seefesien mungkin. Coba Anda cermati setiap jengkal ruangan kosong yang tersedia ada di rumah, gunakan untuk menaruh barang. Contohnya pada bawah tangga, Kau mungkin bisa menyusun perlengkapan pada ruang kosong tersebut. Ruang berikutnya di bawah tempat cuci tangan untuk menyimpan barang.

2. Coba perhatikan Segi Pencahayaan dalam setiap Ruang. Warna lampu yang Anda dapat gunakan adalah putih dan kuning. Sinar lampu yang mempunyai warna kuning memberi kesan kian hangat, natural, serta mesra. Sedangkan cahaya lampu yang memiliki warna putih memberi kesan resmi, luas, dan juga bersahabat. Anda harus memperhatikan juga jarak posisi bohlam pada tiap ruangan.

3. Atur Letak Jendela. Peletakan jendela kudu pasti, sebagai halnya pemakaian kaca dalam rumah dpt membantu rumah terlihat jauh lebih lapang. Gunakanlah jendela berukuran yang sekiranya kecil dan kaca tak bermotif. Jendela dipasang dengan tepat supaya dapat menerima sinar mentari, menyungguhkan kehangatan, dan menghasilkan sirkulasi udara di dalam hunian.

4. Jenis cat dengan Rona Terang. Sepatutnya Anda memilih, warna-warna yang tidak gelap pada dinding, hal ini karena warna suram menyuguhkan kesan ruangan lebih kecil. Kalau Kamu lebih senang memakai kertas dinding, ada baiknya Anda pilih yang bermotif ringan dan bercorak lembut. Tujuannya untuk memberikan suasana nyaman untuk mata.

5. Anak tangga Disusun Ringan. Jikalau griya mini yang Anda punya terdiri atas 2 dasar, sebaiknya menggunakan tangga dari bahan yang ringan karena biasanya akan tampak tidak boros ruangan. Biasanya bawah tangga bisa diletakan barang. Namun, jangan menumpuk barang di situ karena ruangan biasanya akan tampak berantakan.

6. Pemilihan Perabotan rumah. Sepatutnya Kau menyeleksi furnitur dgn desain simpel. Pilih juga warna perabotan rumah yang lembut di mata. Hal ini bertujuan supaya menciptakan efek lebih luas. Untuk sentuhan alam, letakan unsur-unsur alam contohnya tanaman dalam pot.

7. Pakailah Cermin. Cermin bisa dipasang pada posisi tertentu pada bangunan rumah. Cermin dapa membantu ruangan kelihatan tidak sumpek. Kaca cermin tidak usah berukuran besar dan terlalu banyak. Tempatkan di sudut tertentu supaya menyungguhkan kesan lebih luas dalam ruangan.

Selamat mencoba!

Seandainya Kamu berpikir untuk membeli griya idaman, kunjungi info properti. Website itu menampilkan informasi soal griya dijual di Nusantara. Temukan ribuan agen properti yang bersedia membantu Saudara dalam menemukan bangunan yang Anda cari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar